Friday, December 2, 2016

Kelebihan serta Keuntungan Memelihara Kucing Kampung atau Kucing Domestik

Keuntungan dan Kelebihan Kucing Kampung - Memelihara kucing saat ini mulai ramai dibicarakan dan jenis kucing yang paling banyak diminati adalah kucing jenis ras seperti kucing persia namun tidak semua orang dapat membeli kucing ini dikarenakan harga kucing ini yang mahal, di indonesia jenis kucing yang paling banyak dipelihara adalah jenis kucing kampung yang memang cenderung mudah di dapat karena banyak kucing kampung berkeliaran disekitar kita.
Kelebihan serta Keuntungan Memelihara Kucing Kampung atau Kucing Domestik
Memelihara Kucing Kampung
Sumber gambar : turfhyper.co.za
Meski kucing kampung atau kucing domestik sering dianggap sebelah mata, namun mereka sama seperti kucing ras lain. Dalam memelihara kucing semuanya sama, karena yang namanya memelihara itu itu harus merawat jad mau memelihara kucing kampung atau kucing ras seperti kucing persia kita sama sama harus merawatnya.
Baca juga : Fakta Tentang Kucing Domestik yang Perlu Diketahui
Kebanyakan orang mungkin berpendapat memelihara kucing ras seperti kucing persia lebih baik daripada memelihara kucing kampung, mungkin mereka yang berpendapat seperti itu tidak tahu mengenai kelebihan dan juga keuntungan yang didapat dari memelihara kucing kampung. Dalam memelihara kucing kampung terdapat beberapa nilai plus atau kelebihannya dibandingkan dengan jenis kucing lainnya, berikut kelebihan kucing kampung dibandingkan dengan jenis kucing ras.
Kelebihan serta Keuntungan Memelihara Kucing Kampung
  • Mudah Didapat
Bagi kalian yang ingin memelihara kucing kampung salah satu kelebihannya adalah mudah didapat dan juga gratis. Berbeda jika kalian ingin memelihara kucing ras seperti persia, kalian harus mengadopsinya dari peternak kucing. Kalian bahkan bisa memungunya dijalan karena banyak kucing kampung yang berkeliaran dimana mana.
  • Daya tahan Tubuh yang Baik
Daya tahan tubuh kucing kampung lebih baik daripada kucing lainnya, terbukti meski tidak ada yang memelihara kucing kampung tetap sehat dan bisa beranak pinak. Jika kalian memelihara kucing kampung kalian tidak perlu merasa khawatir karena kucing kampung tidak mudah sakit,berbeda dengan kucing ras seperti persia dan lainnya.
  • Mudah Dipelihara
Tidak seperti jenis kucing ras yang tergolong sulit dipelihara karena harus extra keras dalam memenuhi kebutuhan nutrisinya dan makanan kucing ras haruslah makanan kalengan sebaliknya dengan kucing kampung kita tidak perlu memberi makan kucing ini dengan makanan yang wah cukup memberi dengan nasi yang dicampur dengan ikan maka kucing ini sudah dengan lahap memakannya.
  • Lincah dan Aktif
Tidak seperti kucing persia yang tergolong pemalas kucing kampung justru sebaliknya dimana kucing ini sangat aktif bergerak dan juga lincah dan tidak jarang kita melihat kucing kampung berlarian disekitar atap rumah kita.
  • Pemburu yang Handal
 Jika dirumah kalian banyak sekali tikus maka kalian akan mendapatkan bonus tambahan jika memelihara kucing kampung, kucing kampung sangat suka berburu tikus,jadi selain tikus dirumah kalian berkurang atau bahkan tidak ada tikus lagi kalian juga tidak perlu memberi makan karena kucing sudah kenyang dengan buruannya tersebut.


Itulah beberapa keuntungan dan juga kelebihan dalam memelihara kucing kampung, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk para pecinta kucing kampung semuanya.
Load disqus comments

0 comments